Home / Artikel / Informasi / Buruh Ancam Demo Terus jika Aturan Pengupahan Tak Dicabut

Buruh Ancam Demo Terus jika Aturan Pengupahan Tak Dicabut

by Achmad Rizal Kamis, 05 Apr 2018 18:30 55 - Informasi

bg-reg

yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mengancam akan menggelar aksi unjuk rasa hingga peringatan May Day untuk menuntut pencabutan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan. Target buruh , aturan itu bisa dicabut pada 2018.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPP FSPMI), Riden Hatam Aziz mengungkapkan, buruh akan menyerukan deklarasi pencabutan PP 78/2015. Tuntutan ini akan diikuti dengan aksi demo bertubi-tubi sejak 6 Februari ini sampai May Day 1 Mei mendatang.

Riden mengancam, apabila Presiden Jokowi tetap bergeming, maka buruh akan mengadakan perlawanan atau demo yang lebih masif. Tentunya dengan jumlah massa yang lebih banyak dari unjuk rasa Selasa depan (6/2/2018) yang rencananya akan melibatkan sekitar 20 ribu buruh.

"Target 2018, PP 78 harus dicabut. Jadi sekarang doktrik kami melawan tanpa kompromi sehingga kami konsolidasi dengan buruh di seluruh daerah," dia menerangkan.

Sementara itu, Deputi Presiden KSPI, Muhammad Rusdi menilai Presiden Jokowi gagal menyejahterakan kaum buruh. Buruh yang tergabung dalam KSPI sudah tiga tahun lebih berdemo supaya pemerintah mencabut PP 78/2015 yang disebut-sebut sebagai rezim upah murah.

"Kami akan menggelar aksi terus menerus dari 6 Februari sampai May Day untuk menuntut PP 78 dicabut. Eskalasinya akan terus meningkat," ucap Rusdi.





0 Comment




Welcome to the community

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500.
  2
  05/04/2018

Top Member

Achmad Rizal

2

NEWSLETTER